Festival FISIP Days, Tumbuhkan Kreatifitas Mahasiswa

Read Time:1 Minute, 51 Second
Sabtu malam (19/10),  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Jakarta tampak berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Stand-stand kecil yang menjajakan beraneka ragam makanan dan minuman berderet memenuhi sepanjang jalan.
Di ujung jalan, tepatnya di parkiran gedung FISIP, tengah berdiri kokoh panggung yang bertuliskan “FISIP DAYS FESTIVAL 2013”.  Di panggung yang berukuran sekitar 8 meter persegi tersebut, beberapa orang tengah jingkrak-jingkrak di antara kepulan asap dan sorotan lampu warna-warni yang tak tentu arah. Tak mau ketinggalan oleh grup band di atas panggung, para penonton pun ikut berteriak di bawah rintik hujan dan bergoyang mengikuti irama musik rock yang dibawakan oleh grup band Ocean.
Malam itu banyak band yang memeriahkan penutupan acara FISIP Days 2013 yang digelar selama sebulan. Tak tanggung-tanggung, menurut Ketua Panitia FISIP Days 2013, Ganang Tri Brata, pihaknya mengundang lebih dari tiga grup band dari berbagai macam aliran.
“Dalam diri pemuda terdapat kreatifitas, namun saat ini tengah hilang. Nah, dalam festival ini kami bermaksud untuk menumbuhkan kembali kreatifitas tersebut, dengan penampilan band-band dan bazar yang disediakan untuk mahasiswa,” ungkap Ganang.
Selain itu, lanjut Ganang, acara tersebut dimaksudkan untuk mengharumkan nama fakultas ataupun universitas dengan kegiatan-kegiatan yang kreatif dan inovatif . “Seperti lomba-lomba yang dilaksanakan pada FISIP Days ini, kami menyuguhkan berbagai lomba atau kompetisi untuk mahasiswa, mulai dari debat, kesenian, olah raga dan lain-lain,” tambahnya.
Untuk memancing partisipasi mahasiswa, pihak panitia mengadakan road show selama empat hari ke berbagai sekolah dan beberapa universitas di Jakarta. Di sela-sela gemuruh suara musik, Ganang mengharapkan agar UIN Jakarta dapat menjadi contoh bagi universitas lain dengan mengadakan acara yang kreatif dan inovatif.
Salah satu pengunjung festival  FISIP Days 2013, Ahmad Riyadi, mengaku senang dengan beberapa acara tersebut. “Banyak acara yang mendidik dan menghibur, seperti debat yang digelar tempo hari,” ungkapnya.
Senada dengan Riyadi, salah satu mahasiswa Jurusan Ilmu Politik , Fakih Nur Sofyan mengungkapkan kekagumannya dengan kinerja panitia yang menyukseskan FISIP Days 2013 kali ini. Menurutnya, tanpa kerjasama dan totalitas, acara ini tak akan terlaksana dengan baik.
“Khusus untuk mahasiswa FISIP harusnya mengapresiasi acara ini dengan mengikuti rangkaian acara yang diselenggarakan, tentunya dengan hobi dan keahlian yang mereka miliki, agar acara ini lebih ramai dan terus berkembang,” tambahnya. (Selamet Widodo)

About Post Author

LPM Institut

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Previous post Pengaruh Observasi Ruang dan Waktu
Next post Menelusuri Makna Cinta