Meniti Jalan Karier untuk Masa Depan

Read Time:1 Minute, 27 Second

Association Internationale des Étudiants en Sciences Économiques et Commerciales (AIESEC) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta kembali mengadakan kegiatan webinar dengan tema A Voyage to Your Triumph: Mapping Your Career Path to Your Succes melalui Zoom Meeting, Sabtu (28/5). 


Kegiatan tersebut mengangkat tema “Menyongsong Pentingnya Kepemimpinan dalam Membangun Jejak Karier dengan Cara yang Kritis”. Dalam acara itu AIESEC UIN Jakarta menggaet pemateri andal dalam bidangnya.


Pada awal acara, Listia Octa selaku Customer Experience SR Service Culture Tokopedia menerangkan, generasi muda dengan rentang umur 16 hingga 30 tahun merupakan segmen populasi yang memiliki peran penting bagi masa depan Indonesia. Namun, Ia menambahkan, sepanjang Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) generasi muda Indonesia telah diterpa berbagai tantangan fisik, ekonomi, mental atau kecemasan, perubahan kebiasaan, serta perubahan aspirasi karier mendatang.


“Banyaknya perubahan waktu dan kondisi mendorong kita untuk terus beradaptasi dengan keadaan di depan mata kita,” ujar Listia Octa, Sabtu (28/5).


Sementara itu, Gerhat Samuel Hutauruk yang merupakan HR Recruitment TIX ID menuturkan, terlalu larut dalam zona nyaman secara tak langsung dapat menjadi jebakan. Sebab kata dia, perkembangan diri jadi tak terlihat secara signifikan.


“Memang lebih baik tetap di zona nyaman, namun apakah tidak tertarik untuk menantang diri sendiri?” tanya Gerhat Samuel Hutauruk, Sabtu (28/5).


Public Government Affairs Officer ExxonMobil Indonesia, Puspita Dea Chantika menjelaskan salah satu cara untuk meniti jalan karier dan membangun jiwa pemimpin, serta menantang diri untuk keluar zona nyaman adalah mengikuti magang. Ia mengungkapkan bahwa magang penting untuk menambah pengetahuan dan pengalaman, membangun kepercayaan diri, serta mendapatkan referensi dan rekomendasi dari jaringan yang profesional.


“Kesempatan magang itu terbuka seluas-luasnya. Jadi, selagi ada kesempatan dan waktu luang dimanfaatkan dengan baik dan serius,” pungkas Puspita Dea Chantika, Sabtu (28/5).


Reporter: Fayza Rasya 

Editor: Nadhifah Qothrunnada



About Post Author

LPM Institut

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Previous post PSK Terimpit Patriarki dan Ketidakpastian Hukum
Next post Kritik Dampak Pedoman PSD untuk Pertahanan Negara