Budaya Jerman dan Prancis di Kampus UIN Jakarta

Read Time:56 Second

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa atau Foreign Languages Association (FLAT) Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta  menggelar acara bertajuk “European Culture Show: Sharing Happiness from Germany and France”. Acara tersebut diselenggarakan di Ruang Teater Gedung Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Kamis (7/7).


Menurut keterangan Ketua Pelaksana Jundy Aljihad, alasan diselenggarakan acara tersebut sebab ingin memperkenalkan budaya negara Jerman dan Prancis. Selain itu, tutur Jundy, pihaknya juga bertujuan menyajikan hiburan dari budaya Jerman dan Prancis kepada penonton.


Acara tersebut menyajikan berbagai pertunjukan, di antaranya pementasan Storytelling, Stand-Up budaya, musik rakyat, dan tarian tradisional. Jundy melanjutkan, acara tersebut merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh FLAT. Kegiatan tersebut juga menjadi agenda dari proses kaderisasi FLAT.


“Acara ini tiap tahun ada, ketika pandemi tetep dilaksanakan secara online,” ujarnya, Kamis (7/7).


Jundy juga menambahkan, persiapan acara hanya memakan waktu kurang lebih tiga minggu. Para pemeran dalam acara kebudayaan tersebut, kata dia, berasal dari anggota dan pengurus FLAT. Meski terselenggara dengan waktu persiapan yang singkat, acara tersebut berhasil dihadiri oleh 134 pengunjung.


“Pengunjungnya dari UKM, masyarakat kampus, pengurus flat dan non pengurus,” pungkas Jundy.

Reporter: Nadhifah Qothrunnada

Editor: Haya Nadhira

About Post Author

LPM Institut

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Previous post Keluh Mahasiswa pada Aplikasi AIS Mobile
Next post Kebebasan Pers Dibungkam, LPM Lintas Melawan