Aksi Bakti Sosial ke Desa Cibunian

Aksi Bakti Sosial ke Desa Cibunian

Read Time:1 Minute, 36 Second

Aksi Bakti Sosial ke Desa Cibunian

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan kegiatan bakti sosial dan kurban pada tanggal 7–10 Juli 2022. Kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat Desa Cibunian, Pamijahan, Kabupaten Bogor yang sempat terkena bencana banjir dan longsor, Rabu (22/6) lalu. 


Agenda pembukaan dilakukan di SDN Muara 01 Cibunian dan dibuka dengan nyanyian Indonesia Raya. Kegiatan bakti sosial  dihadiri oleh Asisten Operasional Menwa Jayakarta, Kepala Bagian Kemahasiswaan UIN Jakarta, Perwakilan dari pemerintah Kabupaten Bogor, organisasi yang ikut bersinergi, serta warga setempat.


Menurut keterangan Komandan Menwa UIN Jakarta Kholilullah, dalam bakti sosial ini, Menwa menyumbangkan 50 paket sembako, tiga kambing, dua domba, 40 Al-Qur’an, dan uang senilai 8 juta 6 ratus ribu rupiah. 


“Menwa perlu berkontribusi dan bersinergi dalam mengabdi kepada masyarakat, karena termasuk sikap bela negara,” ujar Kholil, Jumat (8/7).


Asisten Operasional Menwa Jayakarta Muhammad Fitrah Safaruddin, memberikan apresiasinya kepada Menwa UIN Jakarta. Selain itu, tutur Fitrah, pihaknya siap memberikan bantuannya untuk kegiatan ini. 


“Kami mengucapkan terimakasih atas dedikasi kemasyarakatan yang dilakukan Menwa UIN Jakarta,” kata Fitrah, Jumat (8/7).


Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan Ikhwan yang juga menyambangi agenda tersebut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh organisasi yang hadir, terkhusus Menwa yang membawa nama UIN Jakarta.


Ikhwan juga menuturkan, meski jumlah personel yang hadir tak banyak, Menwa tetap memiliki semangat juang dan nilai persaudaraan yang tinggi. Ikhwan juga berpesan agar kegiatan bakti sosial ini bisa dijadikan pembelajaran dengan memahami situasi masyarakat saat ini.


 “Buatlah citra nama UIN yang baik khususnya pada kegiatan ini, agar pandangan orang mengenai UIN itu bagus,” ungkap Ikhwan, Jumat (8/7).


Menurut keterangan Perwakilan Pemerintah Kabupaten Bogor Ma’mur, hadirnya kegiatan ini menjadi momen yang tepat untuk menumbuhkan empati dan rasa kepedulian terhadap wilayah yang terdampak bencana. 


“Apresiasi setinggi-tingginya diberikan atas wujud kepedulian terhadap bencana alam khususnya di Kecamatan Pamijahan,” ujar Ma’mur, Jumat (8/7).


Reporter: Muhammad Naufal Waliyyuddin, Muhammad Yasir Habibie

Editor: Haya Nadhira

About Post Author

LPM Institut

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Kebebasan Pers Dibungkam, LPM Lintas Melawan Previous post Kebebasan Pers Dibungkam, LPM Lintas Melawan
Kisah Pilu Pegawai Green Parking Next post Kisah Pilu Pegawai Green Parking