Perompakan di Laut Somalia

Read Time:1 Minute, 57 Second

 Judul               : Capten Phillips

Tanggal rilis     : 11 Oktober 2013

Pemain            : Tom Hanks, Barhad Abdi, Corey Johnson

Sutradara        : Paul Greengrass

Gendre            : Drama, Aksi, Biografi

Durasi             : 134 menit

Sudah sepatutnya, kapten dapat bersikap tegas, cerdas, dan berwibawa. Pun bersikap tenang dalam menghadapi segala kesulitan. Termasuk ketika menghadapi perompak di lautan. Tom Hanks, aktor utama dalam film Capten Phillips, berhasil membuktikannya saat sekelompok perompak hendak mengambil alih kapalnya.

Kapten Phillips beserta 20 anak buahnya menaiki kapal Maerks Alabama dari Amerika menuju Mombasa, Kenya, untuk membawa kargo bala bantuan seberat 17.000 ton. Walaupun mengetahui perairan Somalia terkenal dengan aksi perompakan, mereka terpaksa tetap melewati perairan tersebut. Pasalnya, tidak ada jalan lain menuju Mombasa.

Dugaan mereka benar. Saat melewati perairan Somalia, dua komplotan perompak bersenjata api mengejar kapal yang dinaiki Kapten Phillips. Berkat kecerdikan Kapten Phillips menyadap saluran telepon, kapalnya berhasil menghindari salah satu perompak.

Sedangkan, komplotan perompak lainnya yang dipimpin oleh Muse menyadari bahwa itu hanyalah trik untuk mengelabui mereka. Muse dan tiga anak buahnya pun tetap mengejar rombongan Kapten Phillips.

Kapten Phillips segera menyusun siasat dengan menyuruh seluruh anak buahnya bersembunyi di tempat persembunyian. Selain itu, Kapten Phillips juga menghubungi lembaga yang dapat menyelamatkan mereka dari perompakkan.

Ketika Muse dan anak buahnya berhasil merompak kapal Maerks Alabama, Phillips sebagai kapten tetap tenang dalam menghadapi perompak itu. Hingga akhirnya Kapten Phillips lebih memilih disandera dalam skoci demi menyelamatkan anak buahnya.

Kapten Phillips sempat bertanya kepada Muse, alasan ia menjadi perompak. Faktor kemiskinanlah yang membuatnya seperti itu. Kapten Phillips mencoba menyadarkan bahwa, masih banyak negara yang mau membantu kemiskinan di negaranya. Tapi, Muse tetap tidak mau mendengarkan.

Kapten Phillips tetap disandera di skoci hingga kapal USS Bainbridge datang untuk menyelamatkannya. Para perompak berhasil dilumpuhkan setelah Muse ditangkap dan anak buahnya ditembak mati.

Film ini didasari dari kisah nyata penyanderaan Kapten Philips pada tahun 2009 silam. Kisah nyata ini dapat menginspirasi manusia untuk tetap tenang ketika menghadapi kesulitan.selain itu,  Kisah ini pun menggambarkan bagaimana sikap seorang pemimpin yang sesungguhnya.

Lihat review-nya disini:

JA

About Post Author

LPM Institut

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Previous post Mahasiswa dan Kebangkitan Nasional
Next post Tingkatkan Kemampuan Bisnis Mahasiswa