Kemenag Tunjuk FK UIN Jakarta Jadi Pengampu

Read Time:1 Minute, 40 Second

Terpilihnya FK UIN Jakarta membuktikan keunggulannya untuk menjadi pengampu pada pendirian FK UIN Surabaya. Kesempatan ini diharapkan dapat memulai kerja sama yang baik antar Fakultas Kedokteran.


Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya merencanakan pembukaan Fakultas Kedokteran (FK). Dilansir dari Berita Online UIN, FK UIN Jakarta bekerja sama dengan FK UIN Surabaya untuk menjadi pengampu pendirian FK UIN Surabaya. Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama  UIN Jakarta dan UIN Surabaya bertempat di Ruang Pertemuan Lantai 3 Gedung Terpadu Kampus Gunung Anyar UIN Surabaya, Kamis (12/10).

Wakil Rektor (Warek) Bidang Kerjasama, Din Wahid menjelaskan, FK UIN Jakarta telah memenuhi syarat untuk menjadi pengampu pada pendirian FK UIN Surabaya. “Fakultas Kedokteran UIN Jakarta telah terakreditasi A dan ditunjuk oleh Kementerian Agama untuk menjadi pengampu terwujudnya FK UIN Surabaya,” ujarnya, Senin (4/12).

Din menjelaskan, kerja sama ini menjadi sebuah penghargaan bagi FK UIN Jakarta sebagai FK Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) terbaik. Lanjutnya,  estimasi kerja sama ini akan berlangsung  selama dua tahun. “Proses pendirian FK UIN Surabaya mencakup pendaftaran, penyiapan kurikulum, sampai proses akreditasi,” ucapnya.

Dekan FK UIN  Jakarta, Achmad Zaki menyatakan, terjalinnya hubungan antara sesama PTKIN ini dapat meneruskan kerja sama di beberapa program. “Hal yang dapat kita lakukan seperti pertukaran riset, peralihan pengajar, dan kolaborasi membuat program pengabdian masyarakat,” ucap Achmad, Jum’at (24/11).

Lanjut Achmad, kerja sama yang dilakukan dapat menjadi bahan evaluasi untuk FK UIN Jakarta. “Segala proses pengampuan menjadikan FK UIN Jakarta sebagai Fakultas yang lebih baik,” tuturnya.

Selain itu, ujar Achmad, hambatan proses kerja sama berupa pengaturan teknis dan penyamaan jadwal antara FK UIN Jakarta dengan FK UIN Surabaya. Achmad berharap, seluruh FK di bawah naungan PTKIN dapat menerapkan Academic Health System (AHS) yang bertujuan untuk mendukung Program Merdeka Belajar.

Institut telah berupaya menjangkau Koordinator Pengampu FK UIN Surabaya melalui Sekretaris Dekan FK UIN Jakarta sejak Selasa (21/11). Namun, hingga berita ini terbit tidak ada keterangan dari Dekan FK UIN Jakarta mengenai akses untuk menjangkau pihak FK UIN Surabaya.

Reporter: RIN
Editor: Nabilah Saffanah

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Previous post Kejar PTN-BH, Kampus Rencanakan Kantin Fakultas
Next post Tak Ada Relokasi, Kegiatan UKM Terisolasi