Jemput Pakaian Jelang Lebaran

Read Time:2 Minute, 48 Second

Lebaran identik dengan pakaian baru. Berbagai tempat di sekitar UIN Jakarta dapat dikunjungi untuk membeli pakaian lebaran.


Hari raya idulfitri identik dengan aktivitas berburu pakaian baru untuk merayakan lebaran. Beragam tempat yang kerap dikunjungi masyarakat Ciputat menjelang lebaran mulai dari Pasar Ciputat, Kawasan Cipulir, Blok M Square, Poins Square, dan Pasar Pagi Sandratex. Berikut sekilas rangkumannya:

  1. Pasar Ciputat

Rekomendasi tempat membeli baju lebaran pertama yaitu Pasar Ciputat. Tempat penjualan pakaian di Pasar Ciputat berada di lantai dasar dan lantai dua Plaza Ciputat. Selain di Plaza Ciputat, Instituters dapat membeli pakaian di Ria Busana, Ramayana, dan Ananda. 

Pasar Ciputat dapat dijangkau dengan angkutan umum dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. Angkutan umum yang dapat dinaiki dengan kode D01, D02, atau S10 dan berhenti di Pasar Ciputat dengan estimasi waktu 5 menit.

  1. Cipulir

Tempat kedua untuk membeli pakaian berada di kawasan Cipulir. Lokasi ini memiliki dua pusat perbelanjaan yang dapat dikunjungi yaitu ITC Cipulir dan Pasar Cipulir. Terdapat pilihan pakaian yang bervariasi di kedua tempat itu. Pasar Cipulir menjadi pilihan utama jika Instituters mencari pakaian dengan kisaran harga yang lebih miring.

Melansir dari detikfinance, Pasar Cipulir merupakan pusat tekstil yang terletak di Ciledug. Mulai dari lantai dasar hingga lantai tiga, tempat ini menjual baju untuk berbagai kalangan seperti anak hingga orang dewasa.

Instituters dapat menggunakan moda transportasi dari UIN Jakarta S10 turun di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pondok Betung untuk menuju ke ITC Cipulir. Setelah itu, melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum C05 turun di ITC Cipulir. Estimasi perjalanan 54 menit hingga satu jam. 

  1. Blok M Square

Destinasi belanja ketiga berada di Blok M Square. Pusat perbelanjaan pakaian di sana mulai dari lantai ground, upper ground, hingga lantai satu. Jangan khawatir jika melewati waktu salat, Blok M Square memiliki masjid bernama Nurul Iman yang terletak di Lantai teratas gedung ini.

Transportasi yang dapat digunakan menuju Blok M Square diantaranya Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta dan Transjakarta. Untuk pengguna Transjakarta dapat menaiki rute S21 turun di halte Centrale Stichting Wederopbouw (CSW) dan melanjutkan dengan transjakarta rute Blok M. Bagi pengguna MRT dapat memulai perjalanan menggunakan  angkutan umum kode D01 turun di simpang Pasar Jumat lalu berjalan kaki sekitar 9 menit. Lalu, melanjutkan perjalanan menggunakan MRT melalui stasiun Lebak Bulus Grab dan berhenti di halte Blok M BCA. 

  1. Poins Square

Poins Square merupakan mal di Lebak Bulus yang terhubung dengan apartemen Point Square dan stasiun MRT Lebak Bulus Grab. Terdapat berbagai macam jenis baju di lantai satu pusat perbelanjaan itu.  

Untuk menuju Poins Square, Instituters dapat menggunakan berbagai moda transportasi. Salah satunya menaiki transjakarta kode S21 rute ciputat menuju CSW turun di halte RA Kartini dan melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum kode D01. Estimasi waktu perjalanan selama 44 menit. 

  1. Pasar Pagi Sandratex

Sandratex mulanya merupakan sebuah perusahaan tekstil namun sudah resmi ditutup sejak tahun 2018 silam. Pasar ini hanya buka saat Sabtu dan Minggu saja di sepanjang jalan menuju PT Sandratex. Selain menjual pakaian, pasar ini menyuguhkan berbagai macam dari makanan. Saat mendekati hari raya idulfitri seperti sekarang, tempat ini menjual beberapa macam kue khas lebaran seperti nastar dan putri salju. 

Menuju Pasar Pagi Sandratex, Instituters dapat menaiki angkutan umum kode D01 dari UIN Jakarta dan berhenti di Sandratex. Selain itu, Instituters dapat menaiki Transjakarta kode S21 maupun S22 jurusan Pasar Rebo dan turun di halte pemberhentian Sandratex. 

Reporter: HUC
Editor: Shaumi Diah Chairani

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Membantah Magang Berkedok Perdagangan Orang
Next post Polemik Penutupan Jalan Serpong-Parung