Kemeriahan Acara BLANCON 2013

Read Time:1 Minute, 34 Second
Dalam rangka ulang tahun Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Flat UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan acara Bennial Flat National Competition (BLANCON) . Acara yang mengusung tema Meet, Compete, Break The Limit, berlangsung sejak tanggal 2 hingga 4 Desember 2013 lalu.
Perlombaan-perlombaan yang diselenggarakan berskala nasional, di antaranya adalah English debate, speech, news casting, dan trivia quiz. Acara perlombaan tersebut diikuti oleh 74 peserta dari 15 universitas.
Lomba debat berhasil dimenangkan oleh Universitas Tirtayasa (Untirta) dan UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta. Sedangkan pemenang lomba speech dan news casting diraih oleh Universitas Budi Luhur dan UIN Sunan Kalijaga. Untuk lomba trivia quiz sendiri diperuntukkan bagi UKM di UIN Jakarta dan berhasil dimenangkan oleh Korps Suka Rela (KSR) UIN Jakarta.
Rury Gamal Paci, Ketua Pelaksana, mengatakan, acara ini adalah kali pertama yang berskala nasional, sebelumnya hanya berskala Jabodetabek. “Walaupun sempat menemui banyak kendala tetapi acara ini bisa terselenggara dengan sukses,” ujarnya, Kamis (5/12). Rury juga menuturkan, harusnya acara ini dilaksanakan pada tanggal 18 November lalu, namun publikasi acara mengalami kendala sehingga acara harus diundur hingga tanggal 2 Desember.
Senada dengan Rury, Andri Muhammad Taufik, salah satu pembimbing peserta dari UIN Sunan Kalijaga, juga berpendapat acara BLANCON ini berjalan cukup sukses. “Saya kira akomodasi dan fasilitas yang diberikan para panitia sudah cukup baik,” paparnya saat ditemui di malam penutupan BLANCON, Rabu (4/11).
Bagi Andri, acara BLANCON ini merupakan ajang mencari pengalaman bagi anggota baru Studi dan Pengembangan Bahasa Asing (SPBA) UIN Sunan Kalijaga. “Berhubung kemarin kami baru merekrut anggota baru, jadi di lomba kali ini anggota baru semua yang ikut,” katanya.
Penutupan acara yang diadakan di depan kantin tarbiyah juga berlangsung meriah. Tari Saman, Tari Gending Sriwijaya, dan Tari Cokek menjadi pertunjukan yang memukau saat acara penutupan. Selain itu, penampilan dari Paduan Suara Mahasiswa (PSM) , penampilan grup band dari UKM Riak, juga penampilan karawitan dari Pojok Seni Tarbiyah (Postar)  turut meramaikan acara penutupan. (Nida Ilyas)

About Post Author

LPM Institut

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Previous post Minggu Tekun, Mahasiswa Masih Sibuk Kuliah
Next post Aquarelle Studio Ajarkan Seni Lukis Cat Air