Ulang Tahun Ke-21, NAIF Bocorkan Album Baru

Read Time:2 Minute, 38 Second

Happy birthday to you, happy birthday, happy birthday to you…” Lagu Happy Birthday menjadi pengantar masuknya David, Jarwo, Emil, dan Pepeng ke panggung. Semakin dekat mereka ke panggung semakin kencang pula suara nyanyian penonton. Antusias penonton untuk merayakan ulang tahun band retro ini sudah terlihat bahkan dua jam sebelum para personil itu tiba.

Acara yang bertajuk “AnNAIFersary Piknik 21” bertempat di area Universe Amphitheater, Scientia Square Park (SQP) Summarecon Gading Serpong, Sabtu (22/10). Pada ulang tahunnya yang ke-21 NAIF sengaja menggunakan konsep piknik agar lebih santai dan dekat dengan penonton.

SQP pada sore itu dihiasi balon-balon gas berwarna merah, hitam, putih, dan krim. Penonton pun disediakan karpet dan kotak-kotak kayu untuk alas duduk. Tak hanya itu, di tengah taman dengan rerumputan hijau itu ada pula beberapa bantal berwarna hijau yang pun sengaja disediakan untuk duduk penonton. Persis suasana piknik di taman.

Sekitar pukul 17.00 WIB, band yang berdiri sejak tahun 1995 ini langsung membawakan lagu ‘Piknik 72’. Lagu pembuka ini sengaja disesuaikan dengan tema konser perayaan ulang tahunnya kali ini. Sudah bertahun-tahun NAIF manggung tanpa track list, maka setelah itu mereka membawakan lagu sesuai permintaan dari penonton.

Lagu-lagu yang dibawakan pada sore hari itu di antaranya adalah ‘Jikalau’, ‘Kencan Pertama’, ‘Senang Bersamamu’, ‘Kontak Jodoh’, ‘Nanar’, dan ‘Janji Setia’. Lagu-lagu yang sudah akrab di telinga pengunjung ini meramaikan suasana sore yang mendung. Rintik hujan yang mulai turun tak membuat konser itu terhenti, lagu ‘Dia Adalah Pusaka Sejuta Umat Manusia Yang Ada di Seluruh Dunia’, ‘Karena Kamu Cuma Satu’, ‘Air dan Api’, ‘Posesif’, serta ‘Mobil Balap’ pun dilantunkan.

Selepas istirahat pada pukul 18.00 WIB hujan semakin deras mengguyur kawasan SQP. Konser yang dijadwalkan sampai pukul 19.00 ini sudah sepi penonton selepas istirahat. NAIF pun tak kembali ke panggung. Meski begitu, penonton tetap puas dengan penampilan salah satu band pop legendaris ini. “Lumayan seru karena konsep piknik, meski akhirnya turun hujan deras,” ungkap Syaiful, salah satu penonton sore itu.
Album Baru
Pada acara ini pun NAIF memberikan bocoran tentang akan diluncurkannya album barunya yang ketujuh bertajuk ‘7 Bidadari’. Judul album ini sendiri  sengaja diambil dari cerita rakyat  populer Indonesia.  “Akan ada sekitar 10 lagu dalam album ini dan salah satunya berjudul 7 Bidadari,” papar David saat konfrensi pers seusai acara.

Dari segi materi yang disuguhkan dalam album ini, David mengatakan, NAIF tetap mengusung musik pop yang telah menjadi ciri khas mereka selama ini. Hanya, di album baru tersebut terdapat kerja sama dengan beberapa musisi, seperti Indra Lesmana dan Mochammad Saah Syat. “Isinya juga kita ada sedikit pakai instrumen-instrumen khas Indonesia seperti seruling dan gendang,” ujar vokalis kelahiran Solo, 29 Agustus 1976 itu. 

Tak hanya itu, cover album baru NAIF itu dibuat oleh seniman asal New York, Amerika Serikat, Glenn Wolk.  Dia adalah seniman yang juga pernah mendesain coveralbum untuk band kenamaan dunia, seperti The Beatles dan The Rolling Stones.


Album ketujuh  yang digarap selama 2 tahun ini pun akan dirilis dengan tema Show Casepada akhir tahun nanti. “Ditunggu saja akhir tahun nanti, jadi ketika rilis, orang yang datang pada acara tersebut adalah orang pertama yang akan mendapatkan album NAIF,” kata David.

Erika Hidayanti

About Post Author

LPM Institut

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Previous post UIN Jakarta Layangkan Somasi Ke Fadel Muhammad
Next post Jalan Pintas Berujung Kandas