Berpesta untuk Merawat Teater Kampus

Berpesta untuk Merawat Teater Kampus

Read Time:1 Minute, 5 Second

Berpesta untuk Merawat Teater Kampus

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Syahid Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta menyelenggarakan malam puncak penutupan Inagurasi dan Sarasehan Festival Teater Kampus Jakarta (FTKJ), Selasa (14/10). Acara tersebut bertepatan dengan milad Teater Syahid ke-34 tahun dengan tema “Kondangan Teater” yang digelar di Aula Madya. 

Acara dibuka secara meriah dengan penampilan palang pintu oleh Teater Syahid. Para undangan di antaranya, Alfian Siagian, Bambang Prihadi, Rosida Erawati, Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Selatan, Teater Meraki, Teater Patri, Teater Lonceng, Teater Bengkel Kreasi Seni Teknik Universitas Indonesia, dan lainnya datang memeriahkan dengan kompak berbusana batik.


Ketua Pelaksana FTKJ, Muhammad Saepudin mengungkapkan acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses berkat kerja sama antara penyelenggara FTKJ dengan para panitia dari Teater Syahid UIN Jakarta. Saepudin juga menuturkan, acara tersebut didukung oleh Dewan Kesenian Jakarta dan Kalabuku.


“Saat Teater Syahid mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah FTKJ 2022, kami sangat senang dan menyambut kabar baik tersebut,” tutur Saepudin, Selasa (18/10).


Lebih jelas Saepudin mengeluhkan kendala yang krusial terkait pendanaan untuk FTKJ 2022 adalah pendanaan yang tidak pasti dari pemerintah. Menurutnya, acara seperti ini penting bagi para pegiat seni dan sebagai ajang untuk melestarikan kesenian dan kebudayaan dalam dunia perteateran.


“Semoga lebih banyak komunitas teater kampus yang peka dan peduli dengan kesenian,” pungkasnya, Selasa (18/10).


Reporter: Alfiarum Cahyani, Febria Adha Larasati

Editor: Fayza Rasya

About Post Author

LPM Institut

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Ancol Beroperasi, Harapan Mereka Kembali Previous post Ancol Beroperasi, Harapan Mereka Kembali
Perlawanan Warga Sipil terhadap Kotornya Kekuasaan Next post Perlawanan Warga Sipil terhadap Kotornya Kekuasaan