Sambut Asian Games, Indonesia Adakan Parade

Read Time:1 Minute, 49 Second
sumber foto : Sindonews.com

Minggu, 13 Mei 2018, Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Mengadakan Parade Asian Games. Acara ini dibuka Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla. Selain dijadikan ajang penginformasian publik, acara ini pun sebagai bukti kesiapan Indonesia menyelenggarakan Asian Games Agustus mendatang.
Parade dibuka secara simbolis oleh Jusuf Kalla yang dilanjutkan dengan jalan santai oleh peserta pukul 06.30 WIB. Sambil memegang baliho yang bertuliskan Sukseskan Asian Games 2018 peserta berjalan kurang lebih 950 meter dari Monumen Nasional, Sarinah dan berakhir di Kementrian Kominfo. Kontingen dari beragam komunitas dan kalangan masyarakat pun turut meramaikan parade dengan beragam pertunjukan dan yel-yel perdamaian.
Pembawa acara Parade Asian Games mengatakan diikuti oleh 45 kontingen yang keseluruhannya kurang lebih 5000 peserta. Peserta yang turut serta memeriahkan parade adalah Komunitas Arsa, Komunitas Skateboard, Komunitas Sepatu Roda, Golds Gym, Perusahaan Listrik Negara, Perusahaan Gas Negara, Perusahaan Aice, Fresh Tea, Aqua dan Milo. Tak ketinggalan, beragam media cetak dan televisi , seperti Liputan 6, Indosiar dan Vidio.
Pertunjukan musik menjadi bagian yang tak terpisahkan dari acara. Drum Band Corps Academy Kepolisian Cendrawasih hadir menampilkan pertunjukan drum bandnya. Selain itu Drum Band APP Sinar Mas pun tak ketinggalan meramaikan parade. Abang None dari berbagai daerah pun terlihat mendatangi Parade Asian Games, diantarnaya ialah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Dengan menggunakan selempang, mereka ditanyai tentang persiapan menyambut Asian Games mendatang.
Salah satu peserta dari Kementerian Pariwisata, Lara, menyambut baik agenda internasional ini. Acaranya sangat meriah, peserta yang ikut serta juga sangat banyak, pungkas Lara, Minggu (13/5). Lara menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat langkah. Karena setelah sekian lama Indonesia menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya.
Parade ini ditutup oleh pertunjukan model-model Jember Fashion Carnaval yang merupakan salah satu karnaval terbesar ketiga di dunia. Gaun-gaun unik perpaduan khas Indonesia dan negara lain menjadi daya tarik mereka. Dengan senyum merekah sepanjang jalan mereka menampilkan kreasi gaun perpaduan Indonesia, Jepang, India dan China.
Kegiatan yang ditujukan untuk menyambut Asian Games 2018 ini di laksanakan di Jakarta dan Palembang. Agenda olahraga terbesar di Asia ini diikuti negara Afganistan, Korea, Qatar, Bbahrain, Kuwait, Saudi Arabia, Bangladesh, Kyrgyzstan, Singapura, Bhutan, Laos, Sri Lanka, Brunei Darusslam, Lebanon, Syiria dan masih banyak lagi.
NF

About Post Author

LPM Institut

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Previous post WPGE: Ajak Millenial Berkarya
Next post Jejak Calon Peserta Jejal Timur Tengah