Pramuka UIN Jakarta Rayakan HUT Ke-26

Read Time:1 Minute, 42 Second
Lapangan Student Center (SC) Universitas Islam Negeri  (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta tak seperti biasanya,  beberapa balon warna-warni menghiasi tempat itu. Lapangan yang biasanya digunakan  untuk berolahraga  diubah menjadi panggung  acara puncak sekaligus penutupan Hari Ulang Tahun (HUT) Mas Gandasari Fatahillah Racana UIN Jakarta yang ke-26, Sabtu (31/10).
Acara tersebut diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka UIN Jakarta. Diawali dengan minum kopi hitam sebagai upacara adat Racana UIN Jakarta, dilanjutkan dengan makan tape uli dan ketan. Menurut mereka, ketiga makanan tersebut menjadi simbol kehidupan manusia. “Dalam kehidupan tentu ada pahit dan manis,” ungkap Muhamad Fadoli, ketua acara HUT Racana UIN ke-26.
Secara terpisah, Pembina Pramuka Putra UIN Jakarta, Nanang Syaikhu mengungkapkan, di usia yang ke-26, Racana UIN Jakarta harus tetap menjaga tali persaudaraan antar anggota Pramuka. “Dengan bertambahnya umur Racana UIN Jakarta yang ke-26 diharapkan terus bisa memberikan pengaruh yang baik dan tetap bisa menjaga rasa persaudaraan sesama anggota pramuka,” ujarnya, Sabtu (31/10).
Tak hanya diramaikan oleh Pramuka UIN Jakarta, pada acara ini juga  turut hadir kawan Pramuka UIN Palembang, UIN Bandung, Institut Agama Islam (IAIN) Cirebon, UIN Semarang, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Kediri, IAIN Kudus, IAIN Semarang, dan Universitas Pamulang (UNPAM).
Sebagai peserta, Mahasiswi yang sekaligus anggota Pramuka UIN Semarang, Suntari mengaku terkesan dengan acara ini. Sayangnya, kata Suntari, masih banyak peserta yang tak ikut serta pada acara ini. “Semoga tahun depan anggota Pramuka dari kampus lain lebih antusias untuk hadir, seperti Pramuka UIN Jogja,” ujarnya.
Kemeriahan HUT Racana UIN Jakarta juga turut dirasakan Ma’rifah, anggota Pramuka UNPAM. “Acara yang saya ikuti ini luar biasa karena bisa membangkitkan rasa persatuan sesama pramuka,” ucapnya.
Di akhir acara, HUT Racana UIN Jakarta itu ditutup dengan pemotongan tumpeng dan peniupan lilin. Acara dilanjutkan dengan penampilan seni budaya seperti marawis, lenong, dan tari-tarian.
Ketua acara, Muhamad Fadoli berharap, acara ini dapat membangkitkan semangat anggota Pramuka agar tetap mengabdi pada masyarakat. “Dengan adanya acara HUT ke-26 ini diharapkan pramuka bisa terus bisa berjaya dan memberikan pengabdian.”

LSA

About Post Author

LPM Institut

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Previous post Wawancara Seleksi Anggota KPU dan Banwaslu Tak Serempak
Next post Melacak jejak AS di Iran