Marching Band Juara Pertama Colour Guard

Read Time:1 Minute, 31 Second

Marching Band (MB)Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta berhasil menjadi juara pertama kategori colour guard contest dalam acara Sadinusa International Marching Band Competition (SIMBC). Perlombaan itu diadakan oleh Persatuan Drum Band Indonesia  di Gedung Kesenian dan Olahraga Cibinong pada 27-28 Agustus 2016.

Ketua MB UIN Jakarta Fajar Juliaman mengungkapkan, SIMBC merupakan lomba pertama yang diikuti MB UIN Jakarta. Dalam colour guard  ini MB UIN Jakarta terdiri dari 13 orang anggota. Perlombaan itu diikuti sekitar 10 MB dari daerah Jabodetabek. “Ahamdulillah, berhasil mendapatkan juara pertama,” ujar Fajar, Senin (29/8).

Lebih lanjut Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan ini menambahkan untuk menghadapi lomba MB UIN Jakarta melakukan latihan selama satu setengah bulan. Dalam proses pelatihan Fajar menuturkan mereka tersandung kendala. Persoalan dana yang kurang, anggota yang keluar dari MB, dan kurangnya alat untuk tampil menjadi sekelumit masalah yang mereka harus hadapi. “Kita latihan saban hari, mulai pukul  09.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB,” ujarnya, Senin (29/8).

Salah satu anggota MB UIN Jakarta Hodijah, mengatakan  keberhasilan MB UIN Jakarta dalam SIMBC merebut juara pertama menjadikan semangat bagi dirinya untuk mengukir prestasi di MB UIN Jakarta. “Penghargaan yang kita dapatkan ini membuat kita semakin optimis” ungkapnya, Selasa (30/8).

Lebih lanjut Hodijah berharap MB UIN Jakarta mampu menorehkan prestasi dalam berbagai ajang perlombaan. Tak hanya itu, ia juga berharap ke depan mahasiswa UIN Jakarta semakin banyak yang berminat untuk bergabung ke MB.  “Semoga semakin banyak dukungan dari pihak kampus,” katanya.

Kepala Bidang Kemahasiswaan Bambang Prihono mengaku bangga dengan prestasi yang didapatkan oleh MB UIN Jakarta. ia juga mengakui keberadaan MB UIN Jakarta mampu mewarnai setiap acara-acara yang diadakan kampus. Bambang pun berharap MB UIN Jakarta terus berkarya hingga tingkat nasional. “Semoga MB bisa semakin lebih baik lagi untuk kedepannya,” ujar Bambang, Selasa (30/8).

AZ

About Post Author

LPM Institut

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Previous post Tak Semua Maba Ikut OPAK
Next post Yusron: Penerapan PBAK Belum Maksimal