Nasib Bayi Perempuan Yang Ditemukan di Masjid Fathullah

Read Time:1 Minute, 28 Second
Sesosok bayi perempuan ditemukan di kamar mandi Masjid Fathullah Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Jumat (16/9). Bayi tersebut ditemukan oleh salah satu jamaah masjid pukul 17.30 WIB.

Salah satu saksi Nurbayani sempat melihat benda yang terbungkus jaket berwarna merah muda di dalam kamar mandi perempuan. Hal itu terjadi ketika ia hendak mengambil wudhu yang berada di dekat kamar mandi wanita. “Bungkusan tersebut berada di balik pintu salah satu kamar mandi wanita,” tegas Nurbayani, Senin (19/9).  

Saksi lain Kasminarti yang merupakan anak dari Nurbayani juga mengakui melihat sosok bayi yang ditemukan masih terbungkus jaket. Setelah itu, ia segera memeriksa jaket tersebut. “Saya tidak menyangka ada bayi,” ujar Kasminarti, Senin (19/9). Mengetahui hal itu, ia langsung melapor kepada salah satu petugas masjid yang sedang berjaga.

Petugas masjid Syarifudin mengatakan, telah mendapat laporan ditemukam bayi di kamar mandi perempuan masjid. Bayi berjenis kelamin perempuan ini, ditemukan dengan tali pusar yang masih menempel di badannya. Ia menduga bayi tersebut tidak dilahirkan di tempat kejadian karena kondisi bayi bersih dari bercak darah. “Kemungkinan bayi itu dilahirkan di tempat lain. Kemudian setelah lahir di letakkan di kamar mandi masjid,” Ungkap Syarifudin, Senin (19/9).

Laki-laki yang akrab di panggil Ai bergegas membawa bayi perempuan itu ke Unit Gawat Darurat Rumah Sakit (RS) Syarif Hidayatullah. Tak hanya itu, ia juga melaporkan penemuan bayi tersebut ke pihak kepolisian Ciputat. “Pihak kepolian masih menyelidiki pelaku pembuangan bayi,” tutur Ai, Senin (19/9).

Sampai saat ini, lanjut Ai, bayi perempuan tersebut kemungkinan besar akan diadopsi oleh satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Vena Melinda. Kemungkinan 90 pesen bayi itu akan di adopsi oleh ibu Vena,” tutur Ai, Senin (19/9). Vena Melinda sempat mengunjungi bayi perempuan di RS Syarif Hidayatullah, Senin (19/9). 

AZ

About Post Author

LPM Institut

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Previous post Menelisik Benih-Benih Pemikiran Islam Liberal
Next post Hilangnya Seorang Lelaki Kesayangan