Lukisan Perjalanan Hidup Antonella Pedetti

Lukisan Perjalanan Hidup Antonella Pedetti

Read Time:2 Minute, 9 Second

Lukisan Perjalanan Hidup Antonella Pedetti
Suasana tenang dengan pancaran sinar lampu yang menerangi ruangan pameran memberikan kesan tersendiri bagi para pengunjung. Ketika memasuki ruangan, pengunjung akan disambut dengan figur perempuan dan tulisan yang menjelaskan terkait pameran yang diselenggarakan.

Pameran tunggal dari perupa Argentina, Antonella Pedetti diselenggarakan oleh Komunitas Salihara. Dengan mengangkat tema Rootless: a Dream of Water and Distance, pameran ini diadakan di Galeri Salihara, Jl. Salihara, No.16 Ps Minggu, Jakarta Selatan. Pameran ini berlangsung mulai 6 Oktober hingga  14 Oktober 2018.

Di dalam ruang pameran, pengunjung akan melihat berbagai lukisan yang di dominasi warna biru, etalase kecil, patung figur perempuan, dan langit-langit galeri yang dipenuhi dengan lampu. Tak hanya itu  alat melukis seperti tangga, kuas, dan cat yang digunakan oleh seniman ada di dalam galeri ini.

Ada beberapa jenis lukisan, diantaranya lukisan abstrak yang menyerupai air hujan, sungai, dan pegunungan. Ukuran rata-rata lukisan sekitar 120 cm yang berbentuk persegi dan persegi panjang. Bahkan di dalam galeri tersebut juga terdapat lima macam bentuk muka dari sebuah kota.

Begitu pun para pengunjung akan larut ikut dalam perjalanan Antonella Pedetti di berbagai tempat yang dituangkan dalam lukisannya. Mulai dari siluet Argentina, pegunungan di Ekuador, sampai motif batik dari Indonesia. Ada beberapa jenis lukisan, seperti lukisan dalam sebuah kaca, lukisan timbul seperti tetesan air serta lukisan abstrak.

Di tengah-tengah ruangan pameran terdapat figurmanekin. Figur manekin tersebut dikelilingi dengan tali warna-warni yang menjuntai dari langit-langit galeri sampai ke lantai, dan papan kecil yang menjelaskan makna dari figure manekin tersebut. Instalasi tersebut diberi judul Wanita Regen, yang menggambarkan tentang manusia yang bisa menembus batas-batas kebudayaan asing yang tidak dikenalnya.

Antonella Padetti merupakan seniman visual dan arsitek yang lahir di Montevideo yang dibesarkan di Argentina, asalnya dari Italia. Antonella Pedetti pernah belajar di National School of Fine Arts “Prilidiano Pueyyredon” dan Arsitektur di Universitas Buenos Aires.

Karya-karya Antonella Pedetti dapat ditemukan di dua puluh kota di lima benua. Ia juga pernah berpartisipasi dalam beberapa pameran bersama, antara lain Museum Palais de Glace ‘Buenos Aires’, Magic Fingers ‘Ingeheim’, Ostendorf Gallery ‘Wisbaden’, dan Open Ateiler ‘Jakarta’.

Antonella Pedetti mengatakan bahwa dalam pengerjaan pameran ini membutuhkan waktu tujuh bulan. “Anda dapat melihat sosok saya dalam pekerjaan saya, terutama yang digambarkan sebagai seorang wanita,” ujar sang seniman visual,Minggu (7/10).

Salah sorang pengunung Cesy mengatakan bahwa pameran ini merupakan sesuatu yang baru, sangat detail, dan warnanya yang menyegarkan. “Mungkin bagi orang biasa ini hanya lukisan yang di dasari oleh warna biru, namun jika dilihat lagi ini benar-benar luapan dari Antonella Pedetti. Ia benar-benar bangga dari mana Ia berasal,” ucapnya, Minggu (7/10).

About Post Author

LPM Institut

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Masa Bodoh Agar Lebih Waras Previous post Masa Bodoh Agar Lebih Waras
Seni Gali Potensi Next post Seni Gali Potensi