Ungkap Kejahatan Via Media Sosial

Ungkap Kejahatan Via Media Sosial

Read Time:2 Minute, 42 Second

Ungkap Kejahatan Via Media Sosial

Judul               : Searching
Sutradara         : Aneesh Chaganty.
Pemain        : Margot (Michelle La, David Kim (John Cho) dan Detektif Rosemary Vick (Debra Messing).
Tahun rilis       : 01 Agustus 2018.
Durasi              : 102 menit.
Genre              : Drama dan thriller.
Kecanggihan teknologi berdampak dalam kehidupan anak. Peran orang tua diperlukan agar penggunaan teknologi tak disalahgunakan.

Margot (Michelle La) adalah putri semata wayang dari pasangan David Kim (John Cho) dan Pamela Namkim (Sara Sohn). Sejak kecil Margot sangat dekat dengan kedua orang tuanya. Bahkan, setiap momen kebersamaan mereka, Pamela selalu mengabadikan dengan foto.

Kehangatan keluarga David berlalu begitu cepat ketika sang isteri meninggal dunia. Pamela tak sanggup melawan penyakit yang menggerogoti tubuhnya hingga berujung pada kematian.  Kepergian sang ibu menjadi tamparan keras bagi Margot. Tak pelak perubahan drastis pun terjadi dalam pribadi Margot. Tak tampak seperti biasanya yang periang, Margot lebih tertutup dan menarik diri dari lingkungannya. Alhasil ia pun terasingkan dari teman-teman sekolahnya.

Meninggalnya Pamela merubah kehidupan David seratus delapan puluh derajat. Ia harus mengurus Margot seorang diri. Perubahan sikap Margot menjadi tantangan yang dialami David. Berubah menjadi gadis yang pendiam membuat David sulit untuk berkomunikasi dengan Margot. Tak banyak interaksi yang terjadi diantara mereka. Bahkan untuk menjalin komunikasi menggunakan pesan singkat.

Suatu ketika, david membuka Facetime untuk menghubungi putrinya. Saat itu Margot memberitahu ayahnya sedang belajar kelompok di rumah temannya. Karena hingga larut malam Margot pun mengubungi ayahnya yang tengah tertidur pulas.

Namun hingga esok pagi Margot tak kunjung pulang. David pun mulai resah ketika Margot tak dapat dihubungi. Guna meminta pertolongan, ia memutuskan untuk mengubungi pihak kepolisian. Ketika itu detektif Rosemary Vick (Debra Messing) ditugaskan untuk menyelidiki kasus tersebut.

Di samping itu, David mencari jejak Margot dengan memeriksa akun media sosialnya. Ternyata anak kebanggaannya selama ini adalah pengguna narkoba. Selain itu, orang-orang yang selama ini dikenal David sebagai teman Morgot justru tak mengenal anak semata wayangnya itu. Tak cukup sampai di situ Morgot pun berbohong jika dia melakukan kursus piano.

Mengetahui kenyataan tersebut David sontak terkejut. Ia pun menemui orang yang mengenalkan narkoba kepada Margot. Dari sanalah David mendapatkan jawaban atas menghilangnya Margot. Vick menjadi dalang di balik hilangnya Margot. Ia berklamufase menjadi seorang detektif untuk menutupi kejahatan yang dilakukan puteranya terhadap Margot. Selang beberapa hari, akhirnya Margot pun ditemukan tergeletak tak sadarkan diri di dasar jurang. 

Film garapan Sutradara Aneesh Chaganty ini menceritakan kisah seorang ayah mencari anaknya via media sosial. kecanggihan teknologi tak hanya memberi dampak positif bagi kehidupan, namun juga berdampak negatif jika menyalahgunakan. Dari cerita tersebut sebagai bentuk pembelajaran bagi orang tua agar lebih berhati-hati dalam menjaga anak ketika menggunakan sosial media.

Menampilkan kecanggihan teknologi menjadi keunikan tersendiri. Prestasi pun diperoleh dengan adanya film tersebut, terbukti dengan diraihnya penghargaan P. Sloan Prize 2018 sebagai film terbaik yang mengangkaat tema ilmu pengetahuan dan teknologi. Tak hanya itu, produser sekaligus penulis naskah film Serching pun menyabet penghargaan NEXT Audience Award dan Amazon Producer Award sebagai pembuat fitur narasi terbaik.

Nuraini

About Post Author

LPM Institut

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Melampaui Ide Utopis Previous post Melampaui Ide Utopis
Minim Sumber Daya Manusia, Gedung Baru Terbengkalai Next post Minim Sumber Daya Manusia, Gedung Baru Terbengkalai