Milenial Hadirkan Ragam Budaya

Read Time:1 Minute, 15 Second
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa-Foreign Language Association (FLAT) menggelar International Culture Festival (ICFest), Sabtu (21/9) di Lapangan Parkir ITC Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan. Sebelumnya, rangkaian kegiatan ICFest diawali dengan Parade Budaya pada Senin (16/9) di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.
Festival tersebut mengombinasikan penampilan puluhan kebudayaan dari berbagai negara seperti Jepang, Perancis, Polandia, Spanyol. Tak pelak, kebudayaan tradisional Indonesia semisal tarian dari daerah Lamongan, Minang, Aceh, dan Jawa Barat pun dapat dinikmati. Seminar, bermacam corner, bazaar, aneka kuliner, serta informasi pendidikan dan gelar wicara beasiswa turut melengkapi rangkaian acara.
Ketua Pelaksana ICFest 2019 Benazir Sitinur Putri Lero mengatakan, ICFest merupakan kegiatan besar tahunan yang telah tujuh kali terlaksana. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ICFest 2019 dilaksanakan di luar kampus. Benazir berharap, ICFest memberikan pengetahuan tentang budaya dan bahasa untuk khalayak ramai. “Mahasiswa juga bisa akses informasi beasiswa, kerja sama luar negeri, yang mana kalangan masyarakat pun sulit mendapatkannya,” jelas Benazir, Sabtu (21/9).
Dengan mengusung tema Millenial Generation: Dare to Act, Benazir pun berharap agar mahasiswa tidak hanya menjadi emas di kampus, tetapi juga menjadi emas ditengah masyarakat. Mahasiswa bisa memanfaatkan kerja sama yang sudah dibangun kampus dengan Pemerintah Daerahsetempat dengan menyelenggarakan acara seperti ICFest.
Salah satu pengunjung, Nisa—Mahasiswi Universitas MuhammadiyahJakarta—sangat antusias mengikuti runtutan acara. Menurutnya, UKM Bahasa-FLAT berhasil mengaplikasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi denganmenyelenggarakan sebuah kegiatan eksternal yang berinteraksi langsung dengan masyarakat.  “Mahasiswa membuka diri dan memberikan sumbangsihnya langsung, seperti informasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Nisa, Sabtu (21/9).
FALN

About Post Author

LPM Institut

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Previous post Delapan Mahasiswa UIN Jakarta Terciduk Polisi Pasca Aksi
Next post Aksi Nyata Ukir Prestasi