Berjiwa Sosial Membangun Bangsa

Berjiwa Sosial Membangun Bangsa

Read Time:1 Minute, 10 Second

Berjiwa Sosial Membangun Bangsa

Kemajuan suatu bangsa bisa dinilai dari aspek pendidikan. Lantaran dari proses pendidikan melahirkan generasi yang berkualitas. Kini pendidikan tak mudah digapai setiap kelas di masyarakat. Di negera berkembang – Indonesia masalah pendidikan masih menjadi hal genting.
Persoalan ini, terjadi dan dijumpai di salah satu daerah yakni Banten. Tak dapat dipungkiri, Banten menjadi fokus daerah untuk mendedikasikan diri sebagai relawan mengajar. Seperti halnya, Komunitas Sobat Mengajar Indonesia yang berkonsentrasi dalam bidang mengajar dan mendidik anak bangsa dengan sukarela. 
Sobat Mengajar ini berdiri pada 24 Februari 2018 dan sudah berjalan hampir dua tahun. Serta telah diresmikan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan merupakan komunitas yang legal. “Komunitas kita sudah dapat Surat Keputusan dari Kemenham,” tutur Rifki sebagai ketua panitia, Sabtu (23/11).
Di sisi lain, sebelum menjadi relawan Sobat Mengajar Indonesia perlu melakukan beberapa tahapan pelatihan serta pembekalan. Pembekalan ini sebagai modal pembelajaran bakal siswa-siswa yang dibimbing nanti.
Dalam tahun 2019 ini, pembekalan batch 4 pun ada pemekaran di lima Kecamatan di Lebak Banten, yaitu  Sobang, Cirinten, Bojong Manik, Lebak Gedong, Cigemblong. Pada batch 1 sampai 3 untuk penempatan mengajar hanya dilakukan di Kecamatan Sobang. Peserta dari berbagai universitas di Indonesia dapat berkontribusi dalam Sobat Mengajar.
Hal ini yang dirasakan peserta Sobat Mengajar batch4 Atiyah Lutfiani Agustin yang menjelaskan pentingnya pendidikan. Dari pendidikan menentukan generasi bangsa dan kemajuan Indonesia. “Pendidikan menjadi hal yang harus diutamakan,” ucap Lutfia, Sabtu (23/11).  
NQ

About Post Author

LPM Institut

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Menjaga Toleransi di Tengah Keberagaman Previous post Menjaga Toleransi di Tengah Keberagaman
Next post Destinasi Wisata di Kaki Gunung Panggrango