Tebar Inspirasi Melalui Fashion

Read Time:1 Minute, 27 Second

Majalah Laiqa bekerjasama dengan UIN Fashion Fair (UFF) mengadakan acara Laiqa Magazine Closet goes to Campus di UIN Jakarta, Rabu (11/12). Mengusung tema fashion remaja muslimah, acara tersebut digelar di Aula Student Center (SC). 

Pemimpin Redaksi majalah Laiqa, Fifi Alvianto mengungkapkan, acara yang merupakan roadshow perdana itu bertujuan untuk memperkenalkan majalah Laiqa ke halayak umum. Acara yang bernuansa girly itu juga rencananya akan diselenggarakan setiap dua bulan sekali di universitas yang berbeda-beda.
Melalui rangkaian workshop, cooking demo, hijab tutorial dan  Islamic Fashion Show, mahasiswi diharapkan dapat memperoleh ketrampilan untuk mampu mengembangkan usahanya sendiri. Seperti yang dikatakan Hanna Faridl, salah satu founder majalah Laiqa, “Saya berharap agar remaja muslimah memiliki rasa percaya diri serta berani mengekspresikan diri dan mampu bersaing di era global,” paparnya, Rabu (11/12).
Acara tersebut juga dihadiri oleh Risty Tagor, artis sekaligus icon fashion muslimah. Ia merasa senang bisa berada di tengah-tengah remaja muslimah lainnya. “Aku harap ini bukan untuk seneng-seneng aja, tapi sekaligus untuk menyambung tali silaturahmi,” ungkap selebriti yang sedang menggeluti dunia fashion saat ditemui di sela-sela acara, Rabu (11/10).
Selain itu, pihak penyelenggara turut mengundang lebih dari empat puluh tenant (stand penjual baju muslimah) guna menarik perhatian pengunjung. Alfiyah, seorang mahasiswa yang sedang mengunjungi stand baju muslimah milik Zaskia Sungkar, merasa senang dapat mengikuti acara tersebut. Menurutnya, acara yang digelar dari pukul 11.00 hingga pukul 17.00 tersebut menyajikan banyak sekali workshop yang sangat bermanfaat. 
Rahmania Fauzia, Ketua UFF 2014 yang sekaligus menjadi koordinator acara Laiqa Magazine Closet goes to Campus, mengatakan, acara tersebut menjadi soft opening UFF 2014 yang akan terselenggara pada Februari 2014 mendatang. “Rencanya, acara tersebut akan beragendakan talkshow, design competition, charity dengan main event Islamic Fashion Show,” ujarnya. (Siti Mualiyah)

About Post Author

LPM Institut

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Previous post Etos Kerja dan Konsitensi Sineas Muda Masih Kurang
Next post Menghakimi Hakim