Semarak Semangat Konser Akhir Tahun PSM

Read Time:1 Minute, 34 Second
Add caption

Suasana di Teater Fakultas Psikologi UIN Jakarta terlihat ramai pada Sabtu (6/12) lalu, deretan tempat duduk dipenuhi oleh penonton. Mereka ingin menyaksikan konser Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UIN Jakarta. Setelah master of ceremony membuka acara, lampu dipelataran teater perlahan mulai diredupkan. Konduktor dan pemusik yang berjumlah 37 mulai datang dan segera membentuk barisan dua banjar.

Dengan iringan sang konduktor yaitu Azis Novtian Lubis, mereka menyanyikan lagu Rayuan Pulau Kelapa karya Ismail Marzuki. Seusai lagu pembuka dimainkan, penonton bertepuk tangan dengan riuh mengapresiasi pertunjukkan. Konduktor bersama para pemusik pun mengucapkan terima kasih atas respon positif penonton.

Petunjukkan PSM pada Sabtu lalu menjadi konser penutup dari rangkaian acara yang bertema Spirit yang sudah dimulai dari awal November hingga awal Desember. Konser ini terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama, pemusik menyanyikan lagu-lagu yang dibawakan dengan tempo sedang. Sedangkan, pada sesi kedua, tempo musik menjadi cepat dan pemusik juga menampilkan aksi panggung yang luar biasa.

Di awal sesi kedua, semua pemusik mengambil posisi di sekitar bangku penonton dan mulai menyanyikan lagu The Lion Sleeps Tonight. Sambil menirukan suara hewan, mereka perlahan menuju panggung teater dan kembali membentuk barisan. Penonton kembali bertepuk tangan mengapresiasi aksi panggung yang diberikan oleh PSM. Para pemusik kembali menyanjikan aksi teatrikal saat menyanyikan lagu Janger yang berasal dari Bali. Dengan kipas di tangan, mereka menarikan tari kecak.

Sementara itu, Aziz mengatakan, dengan tema konser Spirit diharapakan timbul rasa semangat dalam membawakan sebuah lagu. “Jadi tidak hanya dengan teknik, notasi, serta koreografi yang bagus. Kami ingin bernyanyi tidak sekedar bagussaja. Namun, kami juga ingin menyampaikan pesan dari syair-syairnya,”ujar Pria yang akrab disapa Laia ini, Sabtu (6/12).

Salah satu penonton konser musik PSM, Alvan Ridwan menyampaikan, ia mendapat sebuah pesan setelah mendengar syair-syair lagu tersebut.”Saya sangat terkesan dengan pertunjukkan dari PSM. Kekompakkan dari personil-personilnya serta harmonisasi suaranya benar-benar memenuhi standar,” ujar mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum ini.


RR

About Post Author

LPM Institut

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Previous post Volunteer Day, Ajak Mahasiswa Peduli Sesama
Next post Menggali Potensi Anak Negeri dengan Socio Preneur