Gebyar Pyschofair 2016

Read Time:1 Minute, 46 Second

Hujan mengguyur Gedung The Radiant pada Sabtu (12/11) silam. Namun, cuaca buruk itu tak menghalangi langkah kaki Amalia Shabrina untuk menghadiri acara Celebration Psychofair 2016. Di luar ruangan tampak Amalia—biasa ia dipanggil— dan sekitar 20 orang temannya berlari menuju gedung yang terletak di Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Acara ini diadakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

Memasuki ruangan The Radiant, suasana tampak berbeda dari biasanya. Suara gerimis tak lagi terdengar. Panggung setinggi satu meter berdiri tegak di ujung ruangan The Radiant. Terlihat berbagai alat musik seperti gitar, drum, bas, keyboard diatas panggung. 

Dari samping kanan panggung muncul lima orang dengan mengenakan baju berwarna hitam dan celana jeans berwarna abu-abu. Tepuk tangan penonton  terdengar riuh mengikuti kedatangan para personil Psychology Music Society (PMS). Suasana semakin ramai diikuti teriakan histeris para penonton ketika  PMS  menyanyikan lagu Ignorence karya grup musik Paramore.

Wakil Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Psikologi Raudah Sabila mengatakan Pscychofair yang bertema Erudite Masterpiece in War merupakan bukti dedikasi mahasiswa Psikologi kepada masyarakat. Acara Psychofair 2016 tak hanya sekadar lomba dan hiburan belaka, tetapi berisi kegiatan  pengabdian kepada masyarakat seperti melakukan kerjasama dan memberikan bimbingan belajar di  Sekolah Luar Biasa Negeri di Lebak Bulus.

Lebih lanjut Raudah juga mengatakan Psychofair merupakan puncak dari program kegiatan DEMA selama setahun dan telah diselenggarakan sejak 2001 silam. Acara ini  dipersiapkan sejak Mei silam yang bertujuan agar kegiatan Psychofair berjalan sukses.

Terkait Psychofair 2016, Ketua Seksi Kecamatan Ciputat Timur Muhammad Saefudin dalam sambutannnya  mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia melanjutkan, Psychofair dapat menjadi ajang positif bagi anak muda di lingkungan Ciputat Timur. Terlebih lagi, lewat Psychofair para remaja dapat berkreasi dan menyalurkan bakat sesuai koridor. Ia berharap Psychofair tidak hanya dilaksanakan di wilayah Jakarta tetapi juga di wilayah Tangerang Selatan. “Secara Geografis kan UIN ada di wilayah Tangerang Selatan,” jelasnya (12/11)


Penonton Celebration Psychofair 2016 Amalia mengatakan acara Psychofair kali ini cukup bagus dan meriah. Lebih lanjut acara ini memberikan inspirasi bagi para penonton yang hadir. “Memberikan pelajaran bagi penonton,” tandasnya, Sabtu (12/11). 

MU

About Post Author

LPM Institut

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Previous post Orientasi di Balik Status PTN BH
Next post Penistaan Agama dalam Pandangan Hukum