Dapur Seni D’ Expose

Read Time:2 Minute, 21 Second


Kegemaran akan seni kian berkembang mengingat minat mahasiswa akan seni yang begitu cepat seiring era globalisasi. Mahasiswa sebagai salah satu aktor konsumtif dari perkembangan seni tersebut diharapkan banyak memberikan kontribusi berupa karya kepada bangsa. Dapur seni hadir bagi kalangan mahasiswa yang ingin mengembangkan bakatnya di bidang seni.

Sebagai  Organisasi Peminatan dan Keilmuan (OPK), Dapur Seni menjadi wadah bagi para mahasiswa, khususnya di Fakultas Sains dan Teknologi untuk mengembangkan bidang apresiasi dan kreasi seni baik itu berupa hal-hal yang berhubungan dengan Music Talent, Visual Art & Design, Cinematography disertai dengan Manajemen.

Untuk mengatur dan mejalankan hal tersebut, Dapur Seni hadir dengan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menunjukkan bakatnya di bidang seni. Salah satunya dengan diadakannya acara D’Expose di Lapangan Futsal Student Center Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta pada Selasa, 9 Mei 2017.
Dalam acara kali ini, Dapur Seni turut menghadirkan beberapa band, seperti P. Band, Retrock, Sunday Morning, TAP dan Lotus. Penampilan yang cukup memukau ini bisa disaksikan oleh seluruh mahasiswa hanya dengan membeli tiket seharga 10.000 rupiah di ticket box. Acara ini juga dihadiri oleh beberapa komunitas seperti, Kamar Wina, Kontras, Rusa Besi dan juga Music Box.
Menurut Ketua acara Ulfa Fitriana, dengan diadakan acara ini Ia berusaha menunjukkan bakat yang dimiliki mahasiswa bahwa mahasiswa UIN Jakarta memiliki kemampuan dalam mengolah seni menjadi suatu ketrampilan yang bisa dinikmati oleh semua. “Pada acara kali ini kami ingin menampilkan kepada semuanya keterampilan seni yang kami miliki, mulai dari penampilan musik bagi mahasiswa yang menyukai music, seni mural bagi mahasiswa yang menyukai design graphic hingga menjadi Event Organiser bagi mahasiswa yang berada di devisi manajemen” ujarnya Selasa (9/5).
Ulfa juga mengatakan bahwa acara kali ini dibuat dengan konsep yang berbeda agar mahasiswa UIN Jakarta mengetahui bahwa di kampusnya mempunyai komunitas yang bergerak di bidang seni seperti Dapur Seni. “Kami sengaja mengadakan acara kali ini di dua tempat, di Aula Student Center dan juga Lapangan Futsal Student Center karena melihat bahwa tempat ini startegis dan kegiatan mahasiswa kebanyakan disini” tuturnya, Selasa (9/5).
Acara konser Musik ini berlangsung dari jam 16.00 WIB hingga selesai pukul 22.00 WIB. Acara ini juga disediakan bazar bagi mahasiswa yang ingin melihat kerajinan tangan yang dibuat oleh komunitas Dapur Seni hingga Photobooth bagi mahasiswa yang ingin mengabadikan momen acara ini. Menurut Zainal, mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi yang hadir menyaksikan pergelaran konser musik ini mengatakan acara ini sangat menghibur. “Tema yang diambil sangat bagus sekali, masih ada rasa-rasa tahun 90-an” ujarnya, Selasa (9/5).
Komunitas Dapur Seni sebagai penyelenggara acara ini berharap bahwa mahasiswa yang memiliki kemampuan di bidang seni jangan takut untuk berkarya. Menurut Ulfa, Ia berharap dengan diadakannya acara kali ini bisa menambah minat mahasiswa di bidang seni sekaligus memperkenalkan mahakarya yang berhasil dipersembahkan mahasiswa-mahasiswa dari Dapur Seni kepada khalayak umum.

 

CM

About Post Author

LPM Institut

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Previous post Ray Rangkuti: Mei ‘98’ Mahasiswa IAIN Jakarta yang Pertama Kali Duduki Gedung DPR
Next post Gerakkan HTI Tertutup dan Membingungkan