LPM Institut Raih Penghargaan ISPRIMA 2019

LPM Institut Raih Penghargaan ISPRIMA 2019

Read Time:1 Minute, 8 Second
LPM Institut Raih Penghargaan ISPRIMA 2019

Ajang terakbar penganugerahan pegiat media resmi diadakan. Agenda tahunan ini diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) 2018 bertepatan dengan perayaan Hari Pers Nasional (HPN) di Surabaya, Rabu-Sabtu (6-9/2).

Pada kesempatan tersebut, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Institut Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta berhasil meraih Silver Winner The Best of Java Non Magazine Indonesia Student Print Media Awards (ISPRIMA) 2018. Pemberian penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan SPS Pusat, Dahlan Iskan kepada Pimpinan Redaksi LPM Institut 2018, M. Rifqi Ibnu Masy.

Bukan hanya penganugerahan ISPRIMA, acara berlangsung meriah dengan diadakannya pula Indonesia Print Media Awards, diikuti dengan The 8th Indonesia inhouse Magazine Awards, dan The 6th Indonesia Young Readers Awards. Acara tersebut diikuti oleh total 766 peserta dari pelbagai perusahan media, baik itu skala media nasional, regional, media Badan Usaha Milik Negara, swasta, hingga pers mahasiswa.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara dalam sambutannya menegaskan bahwa industri pers tidak akan surut. Karena baginya, industri pers berkembang karena inovasi dari insan persnya. “Media cetak maupun daring itu hanya alat, semua tergantung insan persnya,” tegasnya, Kamis (7/2).

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini sangat mengapresiasi dan bersyukur kotanya dipilih sebagai tuan rumah HPN 2019 kali ini. Menurutnya, Surabaya menjadi kota terbaik di Indonesia dalam memanfaatkan media digital untuk fasiltas publik. “Semua lini di Surabaya saya kendalikan melalui media digital,” ujarnya, Kamis (7/2).

M. Rifqi Ibnu Masy

About Post Author

LPM Institut

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Menggenggam Asa Syiarkan Islam di Tanah Uighur Previous post Menggenggam Asa Syiarkan Islam di Tanah Uighur
Jam Malam Ancam Kegiatan Next post Jam Malam Ancam Kegiatan