Pekan Sosiologi: Timbulkan Kepekaan Sosial

Pekan Sosiologi: Timbulkan Kepekaan Sosial

Read Time:1 Minute, 33 Second
Pekan Sosiologi: Timbulkan Kepekaan Sosial

Belakangan ini masalah lingkungan kerap kali terjadi. Membuang sampah sembarangan, penggunaan bahan plastik yang berlebihan sudah menjadi hal yang lumrah. Ditambah pula dengan kepedulian masyarakat sekitar terhadap hal tersebut seakan kurang.  Tak hanya banjir yang melanda negeri ini, bahkan biota-biota laut pun mati akibat sampah plastik yang kian hari kian menumpuk. 
Untuk mengantisipasi maraknya penggunaan sampah plastik yabg berlebihan, Mahasiswa Jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik  (FISIP) mengadakan Pekan Sosio yang diberi tema “Environment” yang berakhir pada (12/10). Acara yang selalu diadakan tiap tahun ini  berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Para panitia membuat acara yang bertemakan lingkungan ini memiliki tujuan guna mengedukasi masyarakat dan diri sendiri agar peduli terhadapan lingkungan sekitar.
Acara bertajuk “Environtment” ini  terbuka untuk umum. Acara yang berlangsung selama enam   hari ini dan  berjalan dengan lancar. Diawali  dengan talkshow seminar lingkungan yang dibuka untuk umum. Kemudian dilanjut dengan acara yang hanya dikhususkan untuk Mahasiswa Sosiologi semester satu  hingga tujuh.
Hari berikutnya diadakan talkshow yang kembali dibuka untuk umum namun dengan  tema yang berbeda. Tema Industri four point zero (4.0) menjadi topik yang hangat dibicarakan pada zaman sekarang ini. Dimana dalam talkshow tersebut  membahas tentang peran milenial dalam perubahan revolusi industri 4.0.  Pada fase ke-4 dari perjalanan revolusi industri ini, yang dimulai pada abad XVIII dengan perubahan yang sangat cepat terkait adanya digitalisasi dalam kehidupan yang mana teknologi sudah mejadi candu dalam lingkungan sekitar. 
Dilanjut dengan  bakti sosial pada hari Jumat, panitia mengajak mahasiswa lainnya untuk membersihkan sekitar lingkungan FISIP. Acara ini ditutup pada dengan penampilan musik dari The Hawa’s yang berlangsung di teater Merah FISIP pada Sabtu. Salah satu peserta yang datang mengatakan “acaranya seru,  aku dapat pengalaman baru,  apalagi aku datang dari  kampus luar,” ungkap Tiara Aulia, Jumat (11/10).
 NQ

About Post Author

LPM Institut

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Tabloid Edisi 63 Previous post Tabloid Edisi 63
Muda, Berkarya, dan Berprestasi Next post Muda, Berkarya, dan Berprestasi