Tebar Kebaikan Lewat Islamic Movement Festival

Read Time:1 Minute, 33 Second

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Syahid UIN Jakarta mengadakan kegiatan Syahid Fair. Kegiatan tersebut sebagai sarana dalam menyampaikan menyebarkan kebaikan, motivasi dengan penyampaian yang berbasis kekinian. 


Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Syahid menyelenggarakan kegiatan Islamic Movement Festival (IMF) pada 30 September – 6 Oktober. Kegiatan ini bertempat di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. 

Acara IMF mengusung tema “The Power of Resilience Empowering Indonesian Muslim Youth to Overcome Challenges”. Beberapa  rangkaian kegiatan meliputi seminar motivasi, seminar kajian islam, dan perlombaan senjata pemuda islam. 

Selain itu kegiatan ini turut menghadirkan pembicara seperti Ahmad Fuadi—Novelis Negeri 5 Menara dan Ranah 3 Warna, Sherly Annavita—Influencer Nasional, Taqy Malik—Youtuber, Quran Reciter, dan Daeng Syawal —Qori Nasional. 

Ketua pelaksana Ahmad Reza Fahlevi menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk pengingat dan penguat pemuda muslim dalam menghadapi rintangan dakwah di zaman sekarang. Selain itu, kegiatan ini  juga sebagai media bentuk penyampaian kebaikan dan ajaran islam di masa depan.

Lanjut Reza menambahkan, IMF merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh UKM LDK Syahid. Tahun ini merupakan tahun keempat acara IMF berlangsung serta menghadirkan perlombaan sebagai inovasi IMF. “Sebelumnya IMF berfokus pada seminar dan talk show saja. Syahid Fair akan kembali dengan agenda dan inovasi yang lebih baik di tahun selanjutnya,” jelas Reza, Minggu (8/10). 

Ahmad Ivan Abid Mahasiswa Dirasat Islamiyyah mengapresiasi acara IMF dengan sangat antusias. Dimana pembicara yang dihadirkan sangat memotivasi dirinya sebagai mahasiswa baru. “Acaranya sangat bagus karena turut menghadirkan pemateri yang menyampaikan seminarnya sangat mudah dipahami,” tutur Ivan Minggu (8/10). 

Jundy Aljihad pemenang perlombaan videografi sangat berterima kasih atas perlombaan yang diselenggarakan LDK Syahid. Ia berharap LDK Syahid bisa berinovasi lebih untuk perlombaan selanjutnya agar peserta perlombaan lebih banyak lagi. “Strategi untuk perlombaan bisa lebih diperbaiki lagi,” ucap Jundy (8/10). 

Reporter: Della Syawliyah

Editor: Muhammad Naufal Waliyyuddin

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Pro Kontra TikTok Shop Dihapus
Next post Biasnya Penegakan Hukum dalam Kasus Kopi Sianida