Rajut Silaturahmi Lewat Buka Bersama

Read Time:1 Minute, 23 Second
Forum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Univeritas Islam negeri (UIN) syarif hidayatullah jakarta menyelenggarakan buka bersama. Tak hanya dari civitas kampus, para tamu undangan pun dihadiri anak-anak  anak yatim yang berasal dari pemukiman sekitar, Cempaka Putih. Acara ini bertempat di Hall Student Center (HSC), Senin (19/06).

Tak sekadar acara makan selepas beduk azan berkumandang, acara ini diharapkan dapat menjadi sarana silaturahmi antar UKM.  Sehingganya acara  ini mengusung tema Rajut Persaudaraan Raih kebersamaan Lintas UKM. “Tema ini diharapkan Organisasi Ikatan Mahasiswa bisa mengikat kembali tali persaudaraan di bulan suci ramadhan, adanya ikatan itu, maka UKM akan kuat, UIN juga akan menjadi kuat,” ungkap Abdurrahman Harija ketua pelaksana, Senin (19/06).

Buka bersama ini pun dimeriahkan dengan penampilan Hadrah yang dilantunkan oleh UKM Himpunan Qori Qoriah (HIQMA) UIN Jakarta dan Komunitas Musik Mahasiswa (KMM) Ruang Inspirasi Atas Kegelisahan (RIAK). Salah satu tamu undangan perwakilan dari UKM Koperasi Mahasiswa (KOPMA) mengungkapkan jika banyaknya undangan yang hadir ternyata di luar perkiraan. “ Banyak UKM yang hadir tanpa ada kendala.” Yasmin, Senin (19/06)

Walaupun telah mempersiapkan jauh-jauh hari,  acara buka puasa bersama ini pun tak lepas dari beberapa kendala. Sebut saja undangan dan keuangan, begitu yang dikatakan oleh salah satu panitia, Fadli Nurdiansyah. tidak bisa berbuat apa-apa. “Undangan telah disebar, hanya sebagian orang yang datang. Dari segi keuangan juga, namun alhamdulilahpada akhirnya acara ini berjalan lancar,”ungkapnya.

Menurut Kepala Sub Bagian (Kasubag) dan Bina Bakat, Trisno cukup mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya Forum UKM  telah melakukan kontribusi kepada masyarakat sekitar. Hal ini dilihat dari santunan, silaturrahim yang memberikan kegiatan positif. Olehnya, kegiatan ini diharapkan bisa dilaksanakan setiap tahun  dengan persiapan yang lebih matang.

MS

About Post Author

LPM Institut

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Previous post Dugaan Pungli Laporan KKN
Next post Menggiring Kuas Dalam Merias