Surga dari Timur Indonesia

Read Time:1 Minute, 8 Second
Foto: Aprilia Hariani 
Teks: Yasir Arafat

Berkaca Pada Alam

Alam merupakan sahabat dekat manusia, bila manusia terus menjaga keasrian tanpa merusaknya sudah barang tentu alam akan selalu memanjakan mata dengan keindahan yang dimilikinya. Indonesia negeri yang kaya akan hasil bumi dan panorama alam ini, banyak menyimpan surga-surga dunia yang belum banyak diketahui masyarakat dunia. Semestinya bisa menjadi destinasi terbaik untuk dikunjungi.

Senja

Salah satunya terletak di Timur Indonesia, lebih tepat lagi di Pantai Senggigi, pesisir Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), 12 kilometer sebelah barat laut Kota Mataram ini memang objek wisata yang terkenal dengan keindahan dan kealamian pantainya. Ribuan butiran pasir putih nan halus, desiran angin pantai kan dapat selalu menyejukkan hati dan pikiran. Barisan perahu kayu siap sedia mengantar pengunjung berkeliling pulau, dan mulai  memainkan perannya sebagai penggerak perekonomian nelayan setempat.

Bukan hanya di daratan, keindahan pulau Senggigi juga terasa hingga tenggelam ke dasar laut. Warna-warni terumbu karang dan kumpulan ikan-ikan kecil bawah laut seperti Moorish Idol, Butterfly Fish, Angel Fish, Anthias, serta Lion Fish, dapat pula terlihat dari permukaan air laut. Sebab jernihnya air laut Senggigi tidak ada duanya.

Berlabuh

Tak terasa, senja pun tiba. Hangatnya terik mentari kini perla- han memudar memasuki malam. Terlihat sun set begitu eksotis dan romantis, detik yang tepat untuk melepas penat, sembari meremajakan tubuh selepas seharian menjelajah Senggigi pulau dengan sejuta keindahan. 



Hamparan Pasir

Menikmati Gili Nanggu

About Post Author

LPM Institut

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Previous post SOP Plagiarism Have Not Been Completed
Next post TABLOID EDISI 39