Tuntutan Tak Berujung di Hari Buruh

Read Time:52 Second
Protes

Foto dan Teks: Eko Ramdani

1 Mei diperingati sebagai Hari Buruh Internasional. Di berbagai belahan dunia digelar beragam aksi menyuarakan tuntutan kepada pemerintah. Tak ketinggalan, buruh di Indonesia pun turut merayakan May Day. Salah satu aksi digelar di depan Istana Negara. Pekerja pabrik, penjaga toko, sampai petani tumpah ruah.
Foto Bersama

Berbagai tuntutan mereka sampaikan di atas spanduk, kain, kertas karton, bahkan orasi yang membangkitkan semangat. Tahun ini, penghapusan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan penghapusan kerja kontrak menjadi sebagian kecil tuntutan para buruh kepada pemerintah. Dengan dijaga ketat pihak keamanan, buruh-buruh menyampaikan harapan mereka.

Ribuan pihak keamanan dikerahkan guna mengawal aksi tersebut. Kawat berduri direntangkan, senjata api di tangan, mobil baracuda siap digunakan untuk mensterilkan Istana Negara. Semua petugas siap mengahadapi semua kemungkinan yang terjadi.
Mengibarkan Bendera
Berjaga
Bendera Aksi

Di setiap sudut pintu masuk Monumen Nasional (Monas) pada hari itu padat oleh buruh. Datang dengan berbagai kendaraan, mulai dari sepeda motor hingga bus besar membuat area dalam Monas tak ketinggalan padat. Namun, semua buruh tersebut hanya berfokus di satu titik, depan Istana Negara.

About Post Author

LPM Institut

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Previous post Penuhi Bulan Suci dengan Toleransi
Next post Tukar Pikiran Lewat Kopi