KPK Ajak Persma Cegah Korupsi

Read Time:1 Minute, 0 Second
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi meluncurkan portal acch.kpk.go.id. Melalui situs informasi tersebut, kini masyarakat dapat mengakses hasil riset, berita, dan kajian seputar penindakan korupsi di Indonesia.
Demikian yang dikatakan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Pimpinan KPK Johan Budi dalam acara yang bertajuk Cara Cerdas Cegah Korupsi di Gedung KPK, Jumat (2/10). Acara ini juga diikuti beberapa perwakilan pers mahasiswa (persma) se-Jakarta.
Johan mengatakan, peranan media nasional dan persma sangat dibutuhkan demi mengembangkan situs portal Anti-Corruption Clearing House (ACCH). “Mahasiswa juga bisa melihat hasil riset dan kajian dari KPK,” tambahnya, Jumat (2/10).
Senada dengan Johan. Pengelola portal acch.kpk.go.id, Zulkarnaen Meinardy menerangkan, mahasiswa bisa mengakses perpustakaan KPK melalui portal berita. “Berlandaskan undang-undang Keterbukaan Informasi Publik (UU KIP) media ini terbentuk, jadi semua informasi dapat diakses dengan mudah,” paparnya, Jumat (2/10).
Zulkarnaen juga sempat mengenalkan beberapa rubrik yang tersaji dalam portal milik KPK. Ia mencontohkan, dalam rubrik headline terdapat wawancara, makalah, majalah, dan liputan mengenai artikel yang bersangkutan.
Sementara itu, Johan Budi bercerita pada masa Orde Baru (Orba) masyarakat sangat sulit untuk dapat mengakses informasi. Kini, lanjutnya, seiring dengan dibukanya keran informasi pasca-Orba, masyarakat harus dapat memilah informasi dengan baik.
Rizky Rakhmansyah

About Post Author

LPM Institut

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Previous post Melek Media dan Jadi Penonton yang Cerdas
Next post Turun Aksi Lengserkan Jokowi