Harmoni Cinta dalam Konser Harmoni Nusantara VII

Read Time:1 Minute, 48 Second

Cahaya lampu Aula Madya lantai 2 Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta mulai meredup. Perlahan, lagu Ada Cinta yang dipopulerkan oleh grup musik Indonesia, Bening, menggema dan sinar lilin mulai memenuhi panggung. Riuh tepuk tangan penonton pun memecah kesunyian di Pementasan Tunggal Harmoni Nusantara VII ini, Sabtu (14/9).

Pementasan yang diselenggarakan oleh Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta ini bertema Ketika Seni Bicara Cinta. Tema cinta diangkat sebagai perwujudan harmoni paduan suara dalam bingkisan cinta.
Panggung Pementasan Tunggal Harmoni Nusantara VII dipenuhi dengan hiasan merah jambu. Begitupun dengan seluruh anggota PSM FITK, dengan mengenakan pakaian putih beserta rompi dan jilbab merah jambu, mereka menyanyikan lagu bernuansa cinta.
Setelah dibuka dengan lagu Ada Cinta, konser dilanjutkan dengan membawakan lagu Cintaku dari Chrisye. Kemudian, dilanjutkan dengan lagu Just The Way You Are dari Bruno Mars. Selain itu, lagu I Heart You yang dipopulerkan oleh grup band Smash pun ikut menjadi sajian pada konser tersebut. PSM FITK turut menyertakan beragam koreografi yang mengiringi lantunan lagu yang dibawakan.
Di sela petunjukkan konser, PSM FITK memperkenalkan tentang semua kegiatan yang dilakukan pertama didirikan hingga sebelum konser diadakan. Konser ini pun merupakan konser ketujuh PSM FITK sejak didirikan. Lalu, mereka memaparkan tentang PSM FITK yang merupakan salah satu bagian dari Pojok Seni Tarbiyah (Postar).
Dalam konser tersebut, PSM FITK UIN Jakarta menyanyikan 10 lagu bertema cinta. Lagu-lagu yang dipilih merupakan lagu cinta yang pernah menjadi hit di Indonesia dan dunia, seperti lagu A Thousand Years dari Christina Perri.
Ketua Pelaksana, Widi Ade Fitriana mengatakan, konser Harmoni Nusantara VII merupakan konser tahunan yang diadakan oleh PSM FITK UIN Jakarta yang dikemas dengan tema berbeda.
Selain itu, konser tersebut merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan PSM FITK UIN Jakarta dan Postar kepada seluruh mahasiswa UIN Jakarta khususnya untuk mahasiswa di FITK. “Agar mahasiswa tahu bahwa FITK ternyata juga punya anggota paduan suara”, ujarnya, Sabtu (14/11).
Salah satu penonton, Rubiko Ihsan mengaku sangat terkesan dengan penampilan PSM FITK UIN Jakarta, sebab mereka dapat mengemas lagu dalam satu paduan harmoni yang indah. “Perpaduan suaranya sangat pas dan keren”, ucap mahasiswa Pendidikan Kimia FITK UIN Jakarta tersebut, Sabtu (14/11).
JA

About Post Author

LPM Institut

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Previous post Benahi Kualitas Wisata Indonesia
Next post Beragam Versi ‘Bela Negara’