Mimpi Menaklukkan Gedung Tertinggi

Read Time:2 Minute, 1 Second

Judul          : The Walk
Sutradara   : Robert Zemeckis
Durasi        : 100 Menit
Genre         : Drama 

Philippe Petit (Joseph Gordon levitt) adalah pesirkus muda berbakat yang mempunyai mimpi teramat konyol. Saat berumur 8 tahun, Ia bermimpi jalan melintasi seutas tali di puncak menara kembar yang sangat tinggi World Trade Center (WTC). Puncak menara tersebut lebih tinggi dari menara Eiffel di Paris.
Untuk merealisasikan mimpinya tersebut, Philippe mencoba berlatih di atas seutas kawat tali sirkus, ketinggian 30 kaki dengan kondisi lampu tidak menyala. Ia melakukan aksinya dengan memainkan alat-alat sirkus secara menakjubkan, sembari memainkan boling. Saat memulai aksinya, Papa Rudy (Ben Kingsley) seorang sesepuh dari keluarga Wire Walker melihatnya. Papa Rudy adalah akrobatik sekaligus pesulap hebat yang tak diketahui dari mana asalnya.
Saking mahirnya Papa Rudy dalam berakrobat dan sulap, Ia kerap dijuluki Iblis Putih. Ia terkesan ketika melihat Philippe beraksi dan berniat menjadikannya murid. Papa Rudy mengajarkan kepada Philippe bagaimana menjadi pesirkus yang hebat dan banyak dikagumi penonton. Namun, kesombongan Philippe menolak untuk menerima nasihat Papa Rudy. Akhirnya Philippe diusir dari rumahnya dan mengantarkannya hidup dijalanan.
Kehidupan di jalan mempertemukannya pada seorang pengamen wanita yang bernama Annie. Wanita pertama itu mendukung penuh keinginannya sekaligus menjadi kawan seperjuangannya. Mereka berdua terus melangkah maju dalam berkarya tanpa memperdulikan kata orang lain. Annie memberikan lembaran baru yang indah bagi Philippe.
Tak perlu waktu lama akhirnya Ia merekrut sekelompok orang yang ingin bersama-sama mewujudkan mimpinya tersebut meskipun secara ilegal. Philippe dan para teamnya berjuang bersama untuk mengatasi rasa ketakutan dalam situasi dan kondisi yang menegangkan. Hingga ia ingin menaklukkan segala ancaman demi cita-citanya.
Tak pasrah sampai di situ, dengan tekad sekuat baja Philippe beserta kawannya berjuang mewujudkan ambisinya. Terancam masuk bui, mereka memasangkan tali secara diam-diam di gedung WTC pada malam hari. Sebab jika pagi datang, kemungkinan besar mereka tak akan selamat dari kejaran petugas gedung.
Film yang disutradarai Robert Zemeckis berusaha menceritakan kisah nyata perjuangan seorang lelaki yang berusaha mewujudkan mimpinya. Dalam film bergenre drama ini mengandung beberapa pesan yang patut diteladani yakni segala sesuatu yang dianggap mustahil, selagi punya keyakinan, semangat yang tinggi, maka tidak menjadi halangan untuk mewujudkannya.
Meskipun demikian, film ini memiliki beberapa kelemahan, mulai dari alur ceritanya yang terkesan bertele-tele. Seharusnya, dalam menceritakan alur dari film ini haruslah jelas apa yang dilakukan tokoh dan para pemain utama agar para penonton tidak kebingungan dan intisari dari film tersebut bisa didapat dengan sempurna.
J

About Post Author

LPM Institut

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Previous post Patriarki Mengakar Pelecehan pun Menjalar
Next post GPPI Gelar Aksi Tolak UKT dan PTN-BH