Orchid Forest, Wisata Menarik dengan Spot Cantik

Orchid Forest, Wisata Menarik dengan Spot Cantik

Read Time:2 Minute, 37 Second

Orchid Forest, Wisata Menarik dengan Spot Cantik
Berwisata ke tempat yang menyegarkan pada dasarnya mampu membantu untuk melepas penat. Seperti halnya salah satu destinasi wisata di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat yakni Orchid Forest Cikole. Terletak di dataran tinggi dengan udara yang sejuk, objek wisata tersebut patut dikunjungi untuk sekadar menenangkan pikiran.

Wisata yang baru dibuka pada 2017 silam dan masuk ke dalam wilayah hutan pinus milik Kementerian Kehutanan ini mampu menyedot perhatian pengunjung dari berbagai kota. Hal tersebut dikarenakan Orchid Forest Cikole menyuguhkan pemandangan alam yang menarik yang tentunya menyejukkan.

Dengan luas yang mencapai 12 hektar, Orchid Forest Cikole menawarkan pemandangan alam berupa perbukitan dan dilengkapi dengan spot foto unik dan lucu untuk memanjakan pengunjung. Alhasil, banyak pengunjung yang datang untuk berfoto ria.

Untuk mencapai obyek wisata ini, pengunjung dapat menggunakan moda transportasi kendaraan roda dua maupun roda empat. Namun, lebih disarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua agar lebih efisien untuk sampai tujuan. Mengingat, akses jalan masuk dari gerbang utama menuju pintu masuk Orchid Forest Cikole masih berupa batuan.

Perihal tiket masuk, para pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp30 ribu untuk weekday dan Rp35 ribu untuk weekend serta ditambah dengan biaya asuransi sebesar Rp7.500 per orang. Tarif tersebut tergolong murah karena fasilitas yang tersedia di Orchid Forest Cikole cukup bagus dan juga lengkap.

Ketika memasuki gerbang utama Orchid Forest Cikole, pengunjung akan disuguhi pemandangan pohon pinus yang rimbun dan menjulang tinggi seolah pohon tersebut menyambut para pengunjung yang datang.

Selain itu, di dalam obyek wisata ini taman anggrek terbesar di Indonesia karena di dalamnya terdapat koleksi kurang lebih 157 jenis anggrek. Uniknya, tanaman anggrek di tata sedemikian rupa dan diletakkan di sekitar air mancur sehingga tampak indah dan bagus untuk digunakan sebagai spot foto. Untuk koleksi anggrek yang langka, anggrek dipelihara di rumah observasi pemeliharaan anggrek.

Salah satu fasilitas wisata yang menarik perhatian pengunjung ialah jembatan gantung. Cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp20 ribu, para pengunjung bisa langsung menikmati fasilitas ini.  Untuk menikmatinya, pengunjung perlu menaiki tangga kemudian berjalan diatas jembatan gantung. Selanjutnya, turun meluncur dengan flying fox.

Sementaraitu, terdapat fasilitas taman kelinci di Orchid Forest Cikole bagi pengunjung yang membawa anak. Di sini, anak-anak dapat memberi makan kelinci hanya dengan tarif sebesar Rp10 ribu. Tak sampai di situ, anak-anak juga dapat bermain di arena kastil anak yang dilengkapi dengan fasilitas bermainnya.

Bagi pengujung yang ingin ke sini, disarankan untuk datang  pada sore hari. Sebab, adanya kabut makin menambah suasana damai. Ditambah, cahaya yang mulai gelap akan makin memperjelas keindahan kelap-kelip lampu berwarna merah, ungu, hijau dan kuning yang menyala dan menghiasi jalan setapak.

Keberadaan lampu berwarna-warni itu pun mampu menarik perhatian pengunjung. Lampu berbentuk bulat yang disusun dengan rapih ini mengeluarkan aura yang begitu romantis. Terdapat pula lapangan multifungsi yang di susun bangku-bangku sebagai tempat penampilan pertunjukkan.

Taman wisata ini memang sengaja dibentuk dengan tema yang kekinian untuk mengundang banyak peminat terutama para milenial. Salah satu pengunjung Orchid Forest Cikole bernama Yasser mengatakan, tempat ini memang sengaja di bentuk dengan konsep banyak spot foto. “Tempatnya sejuk apalagi kalau anak-anak milenial ke sini, pas banget buat spot foto mereka dan diunggah ke media sosial,” tutur Yasser (24/1).
Nurlailati Qodariah

About Post Author

LPM Institut

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Antara Solusi dan Malapetaka Previous post Antara Solusi dan Malapetaka
Next post VIDEO: Orchid Forest, Wisata Menarik dengan Spot Cantik