Mencari Dalang Pembunuh Berantai

Read Time:2 Minute, 9 Second

Judul film : Boston Strangler

Tahun rilis : 2023

Genre : Misteri, sejarah, fiksi kriminal

Durasi : 1 jam 52 menit

Sutradara : Matt Ruskin

Skor : 6,5/10 (IMDb)

Boston Strangler, film yang disutradarai oleh Matt Ruskin dan diproduksi berdasarkan kisah nyata pembunuhan berantai 13 wanita di Boston. Pelaku misterius telah melakukan pembunuhan dengan menyamar dengan berbagai profesi yang berbeda. Pelaku mengetuk pintu apartemen korban dan memulai aksinya di dalam apartemen.

Konflik berawal ketika kematian tiga perempuan paruh baya yang tinggal terpisah dan hidup sendirian di suatu apartemen. Pada hari itu pelaku mengaku sebagai tukang paket dan korban ditemukan tewas tercekik stoking.

Jurnalis wanita, Loretta McLaughlin dan Jean, berkolaborasi untuk menyelidiki kasus tersebut meskipun dihadapkan dengan pihak-pihak yang menutupi kasus pembunuhan berantai. Keduanya mendapat ancaman dari seseorang yang menyebut dirinya sebagai Boston Strangler.

Film ini menampilkan perspektif para penyelidik yang menghadapi berbagai kendala dan tekanan dalam menangkap pelaku. Loretta dan Jean Cole, juga menghadapi seksisme di tempat kerja dan masyarakat.

Rekan jurnalis Loretta dan Jean sering diintimidasi, dilecehkan, dan dianggap tidak kompeten oleh rekan-rekan dan sumber mereka. Tak hanya itu, mereka juga harus berurusan dengan masalah keluarga mereka yang tidak mendukung karier mereka.

Film ini berakhir dengan menimbulkan pertanyaan-pertanyaan, apakah DeSalvo benar-benar pembunuh itu atau hanya seorang pembohong yang mencari perhatian. Tidak ada bukti fisik yang menghubungkan DeSalvo dengan pembunuhan itu, dan beberapa ahli meragukan pengakuannya.

Sementara itu, Loretta dan Jean terus menulis tentang Boston Strangler. Mereka juga menyadari bahwa mereka telah membuka jalan bagi wanita lain di bidang Jurnalistik.

Secara keseluruhan film ini menggambarkan betapa sulitnya wanita mendapatkan pengakuan dan keadilan di era yang didominasi oleh pria. Selain itu, menunjukkan bahaya yang mengancam wanita dari kekerasan seksual hingga pembunuhan.

Boston Strangler memberikan banyak pengetahuan tentang kebenaran, keadilan, dan kemanusiaan. Selain itu, menggambarkan keberanian dua jurnalis wanita yang berusaha mengungkap identitas dan motif pembunuh berantai di Boston.

Sayangnya film ini memiliki tempo yang lambat serta tidak memberikan penjelasan yang memuaskan tentang latar belakang dan motivasi untuk para korban, tersangka, dan penyelidik. Tak hanya itu, film ini juga terlalu memfokuskan pelaku yang diduga antara DeSalvo dan John S.

Boston Strangler berhasil mendapatkan nominasi, seperti Primetime Emmy Award dan Boston Society of Film Critics Award 2023 untuk kategori Aktris Terbaik. Ada pula untuk Kategori Film Terbaik dari Critics’ Choice Television Awards 2023 dan Golden Globe Awards 2023.

Tak hanya itu, Boston Strangler juga meraih penghargaan Aktris Terbaik dalam Mini Seri dari Satellite Awards 2023 dan Women Film Critics Circle Awards 2023. Terakhir, Kategori Penampilan Luar Biasa oleh Aktor Wanita dari Screen Actors Guild Awards 2023.

Penulis : MSA

Editor : Nabilah Saffanah

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post RUU PPRT Belum Disahkan, Nasib PRT Terabaikan
Next post Kemahasiswaan Sosialisasikan Tata Tertib Pemakaian Sekretariat Ormawa