Festival Islami Tahunan di UIN Jakarta

Festival Islami Tahunan di UIN Jakarta

Read Time:1 Minute, 18 Second
Festival Islami Tahunan di UIN Jakarta

Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Syahid menggelar kegiatan Islamic Movement Festival dengan tema “Actualization Of Islamic Value In Youth Moslem For Modernity” di Lapangan Student Center Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Sabtu (8/10).


Acara ini terbagi dalam tiga sesi dan menghadirkan beberapa narasumber, di antaranya Kartini F. Astuti selaku founder Teman Cerita, Akbar Nazary Muhammad selaku founder Dakwah Islamic, dan Ekhsan dari Muni Group. Islamic Movement Festival diawali dengan kegiatan bedah buku dan ditutup dengan penampilan apik dari Ekhsan yang menyanyikan beberapa lagu nasyid. 


Menurut keterangan Wakil Ketua LDK Syahid Ani Rosidah, Islamic Movement Festival merupakan agenda akhir LDK Syahid yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Ani lanjut mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menghadirkan sebuah kajian islami yang menarik bagi kaum milenial. 


“Ini memang kegiatan tahunan yang selalu diadakan oleh LDK Syahid,” ucap Ani, Sabtu (8/10).


Kartini Astuti, dalam sesinya mengaku kisah di balik buku “Rahasia Melepaskan” diambil berdasarkan pengalamannya pribadinya. Berawal dari dirinya yang sempat merasa kehilangan dan kecewa, hingga akhirnya dipertemukan dengan seseorang yang saat ini mengubah hidupnya.


“Carilah seorang sahabat yang bisa mengubah dan mengajakmu pada kebaikan,” kata Kartini, Sabtu (8/10).


Akbar Nazary, dalam sesinya membawakan materi mengenai “Pemuda Dalam Pusaran Peradaban Islam”. Akbar menceritakan kisah para pemuda pada zaman nabi hingga zaman dinasti yang banyak mengukir prestasi. Akbar melanjutkan, Rasulullah merupakan salah satu pemuda yang keberanian dan akhlaknya wajib ditiru oleh pemuda sekarang.


“Sebagai pemuda kita diberi berbagai macam kelebihan, terutama kekuatan. Selain itu, seorang pemuda harus memiliki tujuan sebagaimana yang diharapkan Rasulullah,” tutur Akbar, Sabtu (8/10).


Reporter: Ken Devina

Editor: Haya Nadhira

About Post Author

LPM Institut

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Adaptasi Mahasiswa Baru di Tanah Rantauan Previous post Adaptasi Mahasiswa Baru di Tanah Rantauan
Geliat Suporter Ricuh Berujung Korban Next post Geliat Suporter Ricuh Berujung Korban